9 Cara Mudah Dibayar untuk Mengetik Online

By Andjela | Jul 01 2022

Bukan rahasia lagi bahwa internet benar-benar mengubah hidup kita. Ini bukan hanya tentang banyaknya informasi. Anda juga memiliki kemungkinan untuk bekerja secara online. Faktanya, banyak orang dari segala usia dan latar belakang telah menjadi pekerja lepas. Dan ya, Anda bisa mendapatkan penghasilan yang layak dengan menulis atau bahkan mengetik secara online. Jadi bagaimana Anda bisa dibayar untuk mengetik online?

Nah, sebenarnya ada banyak cara yang berbeda. Jika Anda sedang mencari cara untuk menempatkan pengetahuan Anda ke dalam nilai uang yang sebenarnya, Anda beruntung. Tentu, itu tidak seperti Anda akan memiliki uang tunai yang mengalir pada saat Anda mulai bekerja. Butuh waktu, tenaga, dan pengalaman untuk sampai ke sana. Tapi itu jauh dari tugas yang mustahil untuk menjadi seorang freelancer yang menghasilkan dari menulis atau mengetik hal-hal sederhana.

Tapi Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana Anda harus memulai. Jangan khawatir, kami akan membantu Anda dengan memberikan cara termudah untuk mulai menghasilkan uang dengan mengetik online. Di sinilah Anda akan menemukan bayaran untuk mengetik pertunjukan online.

Upwork

Tentu, ada banyak platform berorientasi freelance saat ini. Tetapi Upwork harus menjadi yang paling beragam. Ada apa saja, mulai dari pekerjaan entri data sederhana hingga penelitian ilmiah tingkat lanjut. Awalnya didirikan pada tahun 1999 sebagai Elance. Mengubah kepemilikan, sekarang menjadi rumah bagi 14 juta pengguna dari seluruh dunia. Baik Anda ingin bekerja atau mencari seseorang untuk menyelesaikan sesuatu untuk Anda, Upwork adalah tempat yang tepat.

Sementara kami melakukannya, ada banyak hal mengetik dan menulis yang dapat Anda lakukan. Cara paling sederhana termasuk melakukan pekerjaan seperti transkripsi audio dan entri data sederhana. Tentu saja, sebagai platform besar, butuh waktu untuk mendapatkan pertunjukan pertama Anda dengan bayaran yang layak. Tapi begitu Anda mendapatkan segalanya, tidak akan ada berhenti. Banyak orang menggunakannya sebagai satu-satunya sumber pendapatan mereka.

Freelancer

Mirip dengan Upwork, Freelancer juga memiliki banyak klien dan freelancer di basis penggunanya. Dan ini juga mencakup berbagai bidang, yang juga mencakup pekerjaan mengetik. Meskipun Upwork memiliki pengikut yang kuat, beberapa freelancer dan klien lebih memilih Freelancer daripada itu. Sangat mudah untuk menyaring pekerjaan yang ditawarkan sesuai dengan harga.

Dengan ini, Anda mungkin perlu sedikit lebih banyak waktu untuk memulai Freelancer. Namun, itu terbayar pada akhirnya. Rata-rata, tarifnya terasa lebih tinggi dibandingkan dengan Upwork. Kategori pekerjaan yang sama lebih menguntungkan di Freelancer. Tetapi Anda masih perlu membuktikan bahwa Anda memiliki keterampilan yang memadai.

Data saat ini menunjukkan bahwa Freelancer memiliki total 50 juta pengguna. Mereka adalah platform yang cukup besar, tetapi ada kelebihan dan kekurangan tergantung dari mana Anda berasal. Either way, ada baiknya memeriksa jika Anda ingin menghasilkan dengan mengetik online.

Daily Transcription

Namun, memiliki platform dengan terlalu banyak pekerjaan berbeda mungkin tidak berhasil bagi sebagian orang. Jika Anda sangat terspesialisasi, menggulir ke tawaran pekerjaan yang tak terhitung jumlahnya dapat mengganggu. Jadi mengapa Anda tidak memeriksa Daily Transcription?

Pekerjaan sebagian besar berfokus pada transkripsi dan pembuatan subtitle. Meskipun bahasa Inggris adalah yang paling umum, ada juga hal-hal dalam bahasa lain. Freelancer di seluruh dunia dapat melamarnya. Ini adalah salah satu pilihan paling sederhana bagi mereka yang pandai dalam pekerjaan transkripsi.

Tapi Transkripsi Harian tidak seperti platform rata-rata Anda. Mereka adalah perusahaan yang berspesialisasi dalam transkripsi audio dan pekerjaan outsourcing untuk pekerja lepas. Mereka tidak seperti layanan freelancer klasik Anda yang bertindak sebagai “perantara.”

GoTranscript

Jika Anda mencari model operasi serupa, GoTranscript adalah pilihan bagus lainnya. Berbasis di Inggris, mereka menawarkan pekerjaan transkripsi dan terjemahan kepada pekerja lepas mana pun. Yang menarik dari GoTranscript adalah transparansi perusahaan. Mereka sangat terbuka tentang tarif mereka. Dan Anda akan segera tahu berapa banyak Anda dibayar untuk pekerjaan transkripsi.

Jika Anda seorang penerjemah, ini adalah salah satu cara termudah untuk mendapatkan uang secara online. Ini juga sangat mudah digunakan jika Anda seorang transcriptionist. Pada tulisan ini, tarif minimal mereka adalah $0,72 per satu menit audio. Kamu benar-benar harus mengeceknya.

Amazon Mechanical Turk

Mechanical Turk Amazon adalah konsep yang sangat menarik. Juga dikenal sebagai “mTurk,” perusahaan melabelinya sebagai “tugas kecerdasan manusia” atau “HIT.” Pada dasarnya, pekerjaan di sini termasuk entri data atau transkripsi file audio. Ini adalah tugas yang tidak cocok untuk mesin tetapi jauh lebih murah jika Anda menyewa pekerja lepas.

Dengan demikian, Anda tidak akan mendapatkan banyak uang dengan melakukan tugas individu melalui Mechanical Turk Amazon. Tapi selalu ada pekerjaan dan Anda dapat menambahkannya dari waktu ke waktu. Plus, tugas-tugas ini biasanya mudah dilakukan dan tidak memakan banyak waktu. Ini adalah pilihan yang sempurna untuk pertunjukan sampingan untuk mendapatkan uang sampingan.

Apa yang dilakukan sistem ini dikenal sebagai “crowdsourcing.” Tugas yang ditawarkan melalui platform cukup mudah dilakukan. Anda tidak dapat berharap menjadi kaya melaluinya, tetapi itu masih merupakan cara yang baik untuk menambah penghasilan Anda.

AccuTran Global

Berasal dari Kanada, AccuTran Global adalah layanan lain yang berfokus pada transkripsi. Ada beberapa pengeditan dan transkripsi waktu nyata yang terlibat juga. Mereka sudah ada sejak 2002 jadi mereka cukup bisa diandalkan.

Tetapi untuk masuk ke platform mereka dan mulai bekerja, Anda harus melakukan tes terlebih dahulu. Ini hanya untuk membuktikan bahwa Anda dapat mengetik dengan kecepatan minimal 60 kata per menit. Ini seharusnya tidak menjadi masalah, terutama untuk transkripsi.

Mereka juga terbuka tentang pembayaran mereka. Tarif awal adalah $0,004 per kata atau $0,4 per satu menit audio. Ini tergantung pada jenis tugas dan proyek yang Anda dapatkan. Anda juga harus bekerja di perangkat lunak transkripsi khusus mereka. Satu-satunya downside adalah hanya mendukung sistem operasi Windows 10.

Babbletype

Seperti yang dikatakan oleh pernyataan resmi di situs web mereka, Babbletype selalu mencari pekerja lepas baru. Tapi mereka masih sangat selektif. Berfokus pada transkripsi dan terjemahan, mereka akan menguji kemampuan bahasa, mendengarkan, dan mengetik Anda. Mereka memerlukan beberapa standar, tetapi tidak sulit untuk mendapatkan pertunjukan berbayar di Babbletype.

Mereka memiliki panduan lengkap tentang cara mendaftar, dan mereka tidak akan membiarkan sembarang orang masuk ke sana. Tetapi jika Anda dipekerjakan sebagai pekerja lepas setelah proses rekrutmen mereka, Anda akan dapat memperoleh penghasilan yang cukup untuk mencari nafkah. Selain itu, ini juga merupakan pilihan yang baik untuk penghasilan sampingan.

Mereka menawarkan tarif minimum $0,4 per satu menit transkripsi audio. Dan mereka juga memiliki banyak pekerjaan untuk siapa saja, jadi Anda akan bisa mendapatkan penghasilan yang cukup.

Clickworker

Selain memiliki salah satu nama paling keren di internet, Clickworker adalah cara hebat lainnya bagi orang-orang untuk menghasilkan uang secara online. Dalam banyak hal, ini mirip dengan layanan Mechanical Turk Amazon. Ada banyak sekali pekerjaan “kecerdasan manusia” yang menarik di sana. Banyak hal juga melibatkan pengetikan, sebagian besar hal entri data.

Apa yang hebat tentang itu adalah semakin banyak Anda bekerja, semakin banyak tugas baru yang ditawarkan kepada Anda. Dalam pengertian itu, kita dapat mengatakan bahwa itu progresif. Dan semakin baik skor yang Anda peroleh, Anda akan mendapatkan lebih banyak hal untuk dikerjakan.

Menurut pendapat kami, Clickworker adalah pilihan terbaik untuk mendapatkan uang sampingan. Tidak banyak, tetapi tugas-tugas ini mudah dan tidak menyita terlalu banyak waktu dan perhatian Anda. Tetapi jika Anda terbukti mahir, ada cara untuk dipromosikan.

Menjadi Freelancer Independen

Dengan semua ini, Anda mungkin bertanya-tanya mengapa Anda tidak menjadi freelancer independen saja. Nah, ini sebenarnya adalah sesuatu yang banyak orang tuju akhir-akhir ini. Ingatlah bahwa hampir tidak ada kemungkinan Anda dapat langsung memulai seperti itu.

Untuk memulai, pertama-tama Anda harus mendapatkan pengalaman lain. Cara terbaik untuk terjun ke dunia menjadi freelancer independen adalah memulai dengan beberapa platform yang disebutkan di atas. Freelancer dan Upwork mungkin adalah cara terbaik untuk melakukannya.

Setelah beberapa saat, Anda akan berhubungan dengan lebih banyak orang. Dan dari mulut ke mulut, Anda akan mendapatkan klien baru. Hal utama di sini adalah kepercayaan. Anda perlu mendapatkan basis klien yang Anda tahu akan bersedia membayar Anda langsung ke akun Anda, PayPal, atau layanan lainnya. Pada saat yang sama, klien harus memercayai Anda, mengetahui bahwa Anda akan menyelesaikan pekerjaan tepat waktu.

Anda juga harus menyelesaikan masalah secara hukum. Tergantung dari mana Anda berasal, tentu ada cara legal bagaimana Anda dapat menarik uang dan membayar pajak. Ini sangat penting untuk diketahui, bahkan jika kita berbicara tentang tugas pengetikan sederhana.

Sabar itu penting

Tetapi tidak peduli apa yang Anda putuskan untuk dilakukan, Anda harus selalu bersabar. Menghasilkan uang secara online adalah mungkin. Tapi butuh pengalaman dan trial and error untuk membuat semuanya berjalan lancar.

Jika Anda menginginkan saran kami, jenis tugas “kecerdasan manusia” itu adalah cara termudah untuk mulai menghasilkan uang. Ini termasuk mendapatkan bayaran untuk mengetik pekerjaan online. Jangan berharap menjadi kaya dengan melakukannya, tetapi mereka masih bisa menjadi cara yang bagus untuk mendapatkan sesuatu melalui pertunjukan sampingan.

Untuk tips lain tentang bekerja dari rumah, silakan kunjungi halaman ini.