Alat produktivitas terbaik untuk digunakan saat bekerja dari rumah

By Andjela | Jul 01 2022

Dalam beberapa tahun terakhir, praktik kerja jarak jauh tampaknya telah menjadi normal baru bagi kebanyakan orang. Satu istilah yang merupakan ancaman langsung terhadap konsep kerja jarak jauh, adalah produktivitas. Panggilan video ke manajemen proyek, semua tugas ini membutuhkan alat produktivitas yang andal. Apa alat produktivitas terbaik untuk digunakan saat bekerja dari rumah? Periksa artikel berikutnya untuk menemukan!

Untuk meningkatkan penghasilan Anda, Anda harus belajar tentang alat produktivitas terbaik untuk digunakan saat bekerja dari rumah.

Pentingnya alat produktivitas

Alat dan aplikasi yang dihasilkan ada untuk memecahkan tantangan sehari-hari banyak pengembara digital di zaman sekarang ini. Tanda terakhir ini menunjukkan masalah umum yang dialami pekerja jarak jauh secara teoritis:

  • Kesulitan dalam memprioritaskan pekerjaan
  • Variasi zona waktu
  • Mengembangkan praktik kesehatan yang buruk
  • Masalah komunikasi
  • Terjadinya sindrom burnout
  • Penangguhan dan kelambatan teknologi

Bagaimana cara menghindari masalah produktivitas? Bagaimana cara menjaga keseimbangan kehidupan kerja, atau tetap sehat saat bekerja dari jarak jauh? Di sinilah tepatnya alat produktivitas tingkat lanjut diterapkan!

Dengan meningkatnya praktik kerja jarak jauh, ada lebih banyak tugas sederhana yang dapat Anda lakukan untuk menghasilkan uang. Misalnya, Anda dapat menghasilkan uang dengan menulis survei online, pikirkan untuk memeriksanya!

Jenis alat produktivitas

Setiap alat produktivitas memiliki tujuannya. Berbagai jenis alat produktivitas patut ditunjukkan sehubungan dengan hal ini:

  • Manajemen proyek. Alat untuk administrator, tim, dan individu untuk mempersiapkan dan mengatur tugas mereka.
  • Menjadwalkan pertemuan. Hindari semua kebingungan yang tidak perlu saat merencanakan pembangunan tim dan panggilan video.
  • Pelacakan waktu. Aplikasi khusus ini ada untuk membantu melacak berapa banyak waktu yang dihabiskan untuk tugas yang berbeda.
  • Komunikasi tim. Alat perpesanan dan email ada untuk memastikan komunikasi jarak jauh berjalan tanpa hambatan apa pun.
  • Memfokuskan aplikasi. Agar Anda tetap fokus pada tugas saat ini, bantu Anda menyelesaikan lebih banyak pekerjaan dan segera selesaikan.
  • Berbagi layar. Aplikasi berbagi layar adalah aplikasi yang memudahkan berbagi layar di perangkat Anda untuk menyelesaikan pekerjaan.
  • Aplikasi akses jarak jauh. Aplikasi akses jarak jauh membantu Anda mengakses dan mengelola perangkat lain. Juga, mereka membantu dalam memberikan dukungan teknis dan menyelesaikan tugas di sepanjang jalan.

Alat manajemen proyek

Dengan aplikasi manajemen proyek, Anda dapat melacak kemajuan, tugas, dan tenggat waktu tim Anda. Aplikasi manajemen proyek pasti akan meningkatkan produktivitas tim Anda!

Trello

Aplikasi ini mudah digunakan, dan berfungsi seperti papan tulis virtual dengan catatan tempel. Trello sangat baik untuk menyesuaikan jadwal dan tugas Anda. Selain itu, mudah digunakan dan sepenuhnya gratis. Anda dapat membuat berbagai papan untuk digunakan untuk tugas-tugas kompleks. Trello memungkinkan Anda untuk menetapkan kartu ke anggota tim, menetapkan tanggal target, dan juga melampirkan file. Salah satu cirinya yang mengesankan adalah sakelar penuaan kartu. Fitur ini meminta kartu Trello menghilang apakah tidak ada tanda-tanda penggunaan. Trello tersedia untuk pengguna iOS dan Android.

Asana

Dengan asumsi Anda menyukai Trello tetapi berharap ada lebih banyak metode untuk merenungkan tugas Anda, lalu lihat Asana. Asana adalah alat manajemen tugas yang mudah digunakan yang kami gunakan untuk menangani proyek. Setelah Anda membuat proyek Anda, itu terlihat dalam tampilan papan, tampilan daftar, tampilan garis waktu, dan tampilan kalender. Selain itu, Asana memungkinkan Anda menetapkan tanggal target, mengomentari tugas, dan melampirkan file. Last but not least, tim dengan hingga 15 anggota dapat menggunakan Asana secara gratis. Apa pun di atas yang memerlukan rencana yang berkisar dari $ 10,99 per bulan.

Podio

Ini adalah aplikasi terkemuka untuk tim rata-rata dan berukuran besar yang mengelola proyek. Ciri unik Podio adalah adanya integrasi tambahan seperti CRM dan jejaring sosial. Ada empat paket terpisah: Gratis, Dasar ($9 per bulan), Plus ($14 per bulan), dan Premium ($24 per bulan).

Notion

Apakah Anda seorang blogger atau penulis? Aplikasi ini adalah pilihan yang sangat baik untuk penulis dan blogger. Anda dapat menggunakannya untuk menulis laporan, membuat catatan, dan membentuk spreadsheet. Alat ini memadukan aplikasi kerja harian Anda menjadi satu. Notion terdiri dari halaman dan database. Anda dapat melampirkan konten seperti teks, tautan, foto, dll di setiap halaman. Perhatikan bahwa Notion tersedia untuk Android, iOS, Mac, dan Windows.

Monday.com

Monday.com memiliki antarmuka yang dapat diakses dan alat visualisasi proyek yang berharga. Perangkat lunak manajemen proyek ini dapat disesuaikan. Juga, ia menawarkan cara sederhana untuk mengatur tugas Anda. Sama seperti Trello, ada template skema di mana Anda dapat membuat papan Anda. Ada banyak pilihan tampilan seperti tampilan peta dan tampilan kalender. Harga awal adalah $8 per bulan per pengguna.

Menjadwalkan alat rapat

Menjadwalkan pertemuan bisa sangat memakan waktu. Namun, aplikasi penjadwalan ini membantu Anda mengatur semua rapat. Juga, mereka mengambil bagian dalam meningkatkan produktivitas Anda.

Doodle

Aplikasi Doodle unik karena membantu kelompok individu dalam menemukan waktu yang tepat untuk bertemu. Ini menyatu dengan kalender Anda dan memungkinkan Anda mengirim survei ke semua yang diundang. Anda dapat melihat waktu mana yang paling cocok untuk semua orang setelah pemungutan suara selesai. Anda juga dapat menjalankan polling untuk pilihan makanan apakah Anda menjadwalkan pertemuan makan siang misalnya.

Calendly

Platform penjadwalan modern ini menonjol karena antarmukanya yang rapi dan mudah digunakan. Jika Anda lebih suka desain yang jelas, Calendly adalah cara yang tepat. Calendly akan menjadwalkan semua pertemuan Anda secara profesional dan efisien! Ini juga memiliki otomatisasi dan integrasi yang kuat untuk orang dan tim. Menggunakan alat ini selama 14 hari sepenuhnya gratis. Paket dasar mereka gratis sementara paket paling kuat mereka hanya $12 per bulan.

Assistant.to

Jika Anda secara teratur bekerja dengan Gmail, Assistant.to adalah resolusi yang mulus dan mudah. Setelah Anda membuka email, Anda mengklik simbol Assistant.to dan memilih slot waktu. Assistant.to menyetel waktu tepat ke dalam email sehingga penerima dapat segera memilih waktu yang sesuai untuk mereka.

Rallly

Rallly membuat bekerja sama dengan anggota tim menjadi cepat dan mudah! Sama seperti Doodle, Rallly sangat penting untuk menjadwalkan konferensi dan acara dengan banyak orang. Anda dapat membuat survei dan semua orang memberikan suara. Secepat dan sesederhana itu. Tidak seperti Doodle, ia tidak memiliki beberapa fitur, tetapi sepenuhnya gratis.

Alat pelacak waktu

Aplikasi pelacakan waktu adalah alat manajemen waktu yang penting. Ini dapat membantu Anda dan tim Anda menjadi lebih sistematis, produktif, dan terpenuhi.

Toggl Track

Toggl Track adalah salah satu aplikasi pelacak waktu paling terkenal di luar sana. Itu menonjol dengan desain dan integritasnya yang tidak biasa. Aplikasi ini berjalan di semua platform. Selain itu, Toggl memungkinkan ekstensi browser yang berguna. Dengan demikian, Anda dapat melacak waktu di alat lain seperti Asana, Trello, dan lainnya, tetapi aplikasi ini bukan ekstensi. Selain itu, deteksi Idle mengidentifikasi saat Anda tidak menggunakan komputer Anda.

Timely

Tepat waktu adalah pelacak waktu yang melacak waktu Anda secara otomatis. Aplikasi ini membantu Anda memuat formulir di lembar waktu Anda. Juga, ia mengingat masukan Anda. Kualitas terbaik dari Timely adalah ciri khas perencanaan tugas. Anda dapat menangani tugas (seret dan lepas) pada bagan Gant dengan cara yang menyenangkan secara estetika. Ini membantu dengan perencanaan waktu proyek yang efisien.

Harvest

Harvest adalah aplikasi yang menawarkan apa yang paling dibutuhkan oleh pelacak waktu profesional. Terlepas dari pelacakan waktu, ini digunakan untuk faktur dalam bentuk yang akan memenuhi sebagian besar pekerja lepas dan tim. Jika Anda mencari pelacak waktu dengan fitur penagihan dan faktur, Harvest sangat cocok. Harvest juga menawarkan pengingat untuk mengirimkan timesheets dan penggabungan PayPal dan Stripe.

Replicon

Replicon adalah aplikasi pelacakan waktu berorientasi perusahaan. Ini adalah alat manajemen waktu yang membantu dengan waktu dan kehadiran Anda sama sekali. Itu juga menonjol dalam manajemen waktu, sumber, dan ketidakhadiran. Dengan aplikasi ini, Anda juga dapat membuat laporan yang kompleks. Namun, ini terutama akan menguntungkan komite SDM dan keuangan Anda.

Alat komunikasi tim

Dasar dari setiap bisnis yang sukses adalah komunikasi. Juga, ini adalah salah satu keterampilan paling penting bagi para profesional yang bekerja. Aplikasi komunikasi tim berikut memajukan alat unggulan untuk perusahaan.

Slack

Slack adalah salah satu aplikasi komunikasi tim paling populer. Ini memungkinkan Anda membuat saluran untuk subjek, garis besar, atau tim. Namun, Slack hanya untuk komunikasi tim. Dengan demikian, ia tidak memiliki keunggulan produktivitas yang lebih luas. Di sisi lain, ini membuat fungsionalitas dan kegunaan obrolan yang mudah. Slack memiliki paket gratis dengan fitur terbatas dan versi lengkap seharga $6,67 per pengguna per bulan untuk bisnis kecil. Untuk bisnis yang lebih besar, ini naik menjadi $12,50 per orang per bulan.

Teams

Microsoft Teams berfokus pada obrolan, panggilan video, kalender, tim, dan berbagi file utama.
Microsoft Teams memiliki paket gratis dengan fitur terbatas. Rencana lainnya adalah:

  • Paket dasar seharga $5,00 per pengguna per bulan dan
  • Paket standar seharga $12,50 per pengguna per bulan

Chanty

Chanty adalah aplikasi obrolan yang menghadirkan obrolan, panggilan audio, dan video serta berbagi layar. Juga, ini memungkinkan beberapa manajemen proyek ringan dan dapat mengubah pesan menjadi tugas. Chanty dapat berintegrasi dengan Trello, Dropbox, dan Google Drive. Ini tersedia di iOS, Android, Windows, dan macOS.

Tip: Apakah Anda tertarik dengan cara tambahan untuk menghasilkan uang secara online? Pikirkan untuk memeriksa MetroOpinion!

Alat berbagi layar

Perangkat lunak berbagi layar dapat digunakan untuk apa saja. Dari presentasi webinar hingga panggilan penjualan hingga obrolan singkat dengan rekan kerja.

Zoom

Zoom adalah salah satu aplikasi konferensi video terbaik untuk rapat tim, penjualan, dan webinar. Ini dapat diandalkan dan aman. Selain itu, dapat mempertahankan koneksi video dengan mengatur kualitas sesuai bandwidth. Pengguna Zoom dapat menyelenggarakan rapat berbagi layar dari aplikasi untuk desktop atau seluler. Di ponsel, anggota dapat mengontrol mekanisme tampilan untuk berbagi dokumen.

Screenleap

Screenleap memungkinkan Anda mendapatkan URL yang stabil. Jadi, siapa pun yang memiliki tautan dapat menggunakannya untuk bergabung dengan sesi saat Anda berbagi layar. Alat ini juga sangat baik untuk disertakan dalam informasi acara kalender. Ada juga opsi untuk membagikan layar Anda melalui kode berbagi enam digit.

Kiat: Apakah Anda ingin mengetahui cara menggunakan YouTube atau Twitch? Ini bisa berguna karena ada beberapa cara Anda dapat menghasilkan uang dari streaming saat ini.