Bagaimana cara menghasilkan uang tambahan secara online selama COVID?

By Andjela | Jul 01 2022

Masih ada pembatasan jarak aktif di seluruh dunia. Sekarang, sejauh mana- itu tergantung di mana Anda tinggal. Beberapa negara telah membuka jalan dan toko. Yang lain masih mewaspadai situasi. Orang-orang yang tinggal di rumah mempengaruhi ekonomi, dan pekerjaan.

Sebagian besar perusahaan dan bisnis telah menutup kantor dan memulangkan karyawan mereka. Ini datang dengan beberapa tantangan. Sulit untuk mempertahankan produktivitas di saat krisis. Tantangan bahkan lebih besar bagi mereka yang harus mengimprovisasi kondisi kerja baru. Beberapa industri terpengaruh lebih, beberapa kurang, sementara beberapa tidak terpengaruh sama sekali. Luasnya tergantung pada jenis industri. Segmen bisnis yang tidak terpengaruh bahkan berkembang ke beberapa titik.

Industri virtual (apa pun yang online) membutuhkan pengetahuan dan keterampilan. Tetapi mereka tidak terikat pada ruang tertentu. Orang dapat melakukan pekerjaan seperti itu di mana saja jika ada komputer dan koneksi internet yang baik.

Bagaimana mengatur kerja dari rumah selama pandemi COVID-19?

Bekerja dari rumah menjadi cara umum melakukan bisnis bagi sejumlah besar karyawan. Ini karena situasi epidemiologis saat ini.
Banyak orang bekerja dari rumah sebagai tindakan pencegahan keamanan. Hal ini untuk mengurangi bahaya penyebaran penyakit menular Covid-19. Ini adalah salah satu cara kerja yang dilegalkan, tetapi hanya jika dimungkinkan untuk mengaturnya. Ada dua hal yang perlu diperhatikan:

  • kegiatan majikan
  • tanggung jawab kerja tertentu dari karyawan.

Bekerja dari rumah hanya mencakup ketentuan dari satu pasal UU Ketenagakerjaan. Karena itu, banyak orang kehilangan pekerjaan atau beralih pekerjaan. Individu kreatif mencoba untuk membuat penghasilan tambahan dari kenyamanan rumah mereka.

Perusahaan harus membuat lampiran kontrak kerja. Ini dapat membantu dengan masalah legislatif dalam bentuk apa pun yang mungkin terjadi. Klausul yang jelas yang menentukan kondisi kerja dari rumah dapat membantu kemajuan kedua belah pihak. Berikut adalah beberapa hal yang harus ada dalam lampiran:

  1. jangka waktu jam kerja mengikuti norma kerja;
  2. cara pengelolaan pekerjaan dan kualitas kinerja pegawai;
  3. sarana untuk pekerjaan untuk melakukan tugas-tugas yang harus diperoleh, dipasang, dan dipelihara oleh pemberi kerja;
  4. pengendalian dan pemanfaatan dana untuk pekerjaan pegawai;
  5. penggantian biaya untuk penggunaannya;
  6. kompensasi untuk biaya tenaga kerja lainnya dan cara penentuannya;
  7. hak dan kewajiban lainnya.

Selain itu, karyawan menikmati hak atas keselamatan dan kesehatan di tempat kerja. Kondisi kerja yang baik harus mengurangi risiko terhadap kesehatan fisik dan mental. Kecuali dinyatakan lain, majikan mengurus organisasi kerja. Peralatan yang digunakan untuk bekerja juga harus disediakan, terutama jika karyawan tersebut tidak memilikinya.

Kantor rumah tetap kantor

Tindakan penilaian risiko di tempat kerja harus mencakup bekerja dari rumah. Definisi lingkungan kerja yang baik harus menjadi agenda pertama. Segmen ini juga harus mencakup deskripsi yang tepat tentang:

  • proses kerja
  • penilaian risiko cedera dan/atau kerusakan kesehatan di lingkungan tempat kerja
  • langkah-langkah mitigasi/eliminasi risiko.

Pekerjaan yang dapat menghasilkan uang tambahan secara online selama COVID

Hanya dua puluh tahun yang lalu jenis pekerjaan ini dianggap tidak dapat diandalkan dan tidak menguntungkan. Hari ini keadaannya benar-benar berbeda. Sejumlah besar pekerjaan dapat dilakukan secara efisien (jika tidak lebih) di luar kantor.
Pengembara digital bekerja di mana saja. Mereka dapat melakukan pekerjaan di kafe dan taman (selama ada wi-fi yang layak). Ini adalah peristiwa yang menguntungkan, karena mereka tahu bagaimana bekerja dari rumah.

Manajer Media Sosial

Salah satu pekerjaan paling umum untuk pemula. Dibutuhkan pengetahuan dasar tentang cara kerja media sosial. Dapatkan klien pertama dan Anda sedang dalam perjalanan. Beberapa hal yang orang suka lakukan untuk bersenang-senang:

  • Mengambil gambar di media sosial
  • Ikuti dan tingkatkan jumlah mereka di platform seperti Instagram dan TikTok
  • Terlibat dengan pengikut tentang konten

Ini semua adalah aktivitas dasar manajer media sosial. Platform media sosial paling populer menghitung penggunanya hingga jutaan.
Tergantung pada jenis konten dan audiens target, mereka dapat berbeda. Dibutuhkan beberapa penelitian untuk menentukan media mana yang paling penting untuk berbagi ide Anda.
Ingatlah untuk menggunakan media sosial untuk meneliti potensi pemasaran Anda. Ini akan membantu Anda memenuhi persyaratan untuk pekerjaan itu. Baca lebih lanjut tentang kegiatan apa yang harus Anda pelajari.
Anda bahkan dapat memilih topik dan membuka akun khusus konten, di Instagram misalnya. Rencanakan tata letak konten Anda, siapkan visual, dan tulis beberapa ide. Bangun audiens dan Anda akan memiliki portofolio contoh dan pengalaman bonus dalam waktu singkat.

Penerjemah

Pekerjaan seorang penerjemah, dengan sendirinya, tidak terlalu terikat pada ruang tertentu. Ini membutuhkan pengetahuan bahasa lain (selain bahasa asli Anda). Jumlah dan jenis pekerjaan berasal dari kreativitas Anda. Berpikir di luar kotak dan menawarkan layanan khusus kepada audiens.
Penerjemah dulunya hanya orang-orang dengan ijazah dari fakultas filologi. Pilihan lain adalah dengan sertifikat dari sekolah bahasa bergengsi. Tetapi hari ini ini tidak selalu diperlukan. Anda dapat mendaftar di kursus online dan mempelajari bahasa baru dengan mudah.
Mengetahui bahasa lain dapat membuka peluang di pasar baru. Menargetkan pasar luar negeri dapat meningkatkan pendapatan bulanan Anda.
Tergantung pada kebutuhan pemberi kerja, pekerjaan penerjemah dapat mencakup berbagai bidang. Berikut adalah daftar beberapa layanan:

  • terjemahan subtitle
  • Korespondensi
  • Penulisan Artikel
  • interpretasi bahasa
  • terjemahan simultan (pada pertemuan dll.)

Banyak orang memutuskan untuk mencoba dan kembali ke hobi lama mereka selama pandemi. Beberapa dari hobi ini termasuk belajar bahasa atau mempelajari yang baru. Ini adalah waktu yang tepat untuk mencoba menghasilkan uang tambahan secara online selama COVID.
Harga layanan berbasis jarak jauh dapat bervariasi dari satu negara ke negara lain. Itu dapat bergantung pada beberapa faktor, seperti:

  1. Tingkat keahlian
  2. Jumlah waktu yang dibutuhkan untuk melakukan tugas
  3. Ketersediaan layanan, atau lebih tepatnya, kompetisi.

Menyukai & berbagi dapat menghasilkan keuntungan

Beberapa situs web membayar untuk pekerjaan mini dan mikro. Pertunjukan paruh waktu ini sangat bagus untuk orang-orang yang tidak memiliki pengalaman sebelumnya. Pekerjaan yang paling umum adalah:

  • Survei Online, seperti MetroOpinion
  • Menyukai dan berbagi di jejaring sosial
  • Mendaftar dan berkomentar, dll.

Banyak situs web yang berbeda menawarkan banyak tugas untuk dipilih. Tergantung pada usia dan lokasi Anda, beberapa akan membayar lebih baik daripada yang lain.
Penghasilan dapat bervariasi dari beberapa sen hingga beberapa dolar per tugas. Mereka hanya membutuhkan beberapa menit. Uang akan dikirim melalui PayPal atau platform pembayaran serupa.
Menguasai komputer adalah nilai plus. Tetapi pada platform di mana bayar per klik ada profil orang yang berbeda. Melalui pekerjaan mengklik mikro dan mini ini, Anda mungkin mendapatkan ide yang bagus.
Cobalah untuk fokus pada penyediaan layanan tunggal dan tentukan audiens target. Setelah Anda menetapkan keterampilan dan pola pikir Anda ke tujuan, mulailah beriklan. Orang-orang yang memulai dari yang kecil dapat memperoleh penghasilan tambahan, atau bahkan bisnis dan merek pribadi.

Pekerjaan dan pandemi

Pandemi menutup banyak bisnis dan posisi kerja, profesi tertentu telah berkembang pesat. Pariwisata dan jasa telah mengambil kerusakan paling besar dari aspek ekonomi. Namun, layanan yang tidak membutuhkan kontak dekat di antara orang-orang tumbuh.

Jadi bagaimana cara menghasilkan uang tambahan secara online selama COVID?

Bisnis online adalah bisnis yang menopang dan meratakan peningkatan nilai perusahaan. Dari toko online hingga podcast, realitas virtual berkembang dari aspek ekonomi.
Hari ini kita bisa membeli hampir semua hal secara online. Mulai dari makanan hingga peralatan rumah tangga. Menurut berbagai laporan negara, penjualan toko membeku begitu setiap negara mengumumkan penguncian. Namun, setelah beberapa saat, terjadi peningkatan penjualan online. Kemajuan dapat menunjukkan persentase dengan ribuan. Akhirnya, perusahaan saat ini hanya mempertahankan peningkatan penjualan. Beberapa pembeli masih lebih suka pengalaman belanja tatap muka, sementara yang lain memesan secara online.

Hal lain yang perlu diingat

Banyak perusahaan memulai bisnis online sebagai respon terhadap krisis pandemi. Banyak merek menengah dan kecil mulai menggunakan saluran digital. Mereka menyadari itu adalah cara paling efisien untuk menyelesaikan beberapa pekerjaan. Ini adalah cara berkomunikasi yang paling murah dan paling berdampak.

Penting untuk diingat bahwa saluran digital harus digunakan setiap hari. Manfaat yang ditawarkannya melampaui kondisi ekstrem apa pun yang ditimbulkan oleh pandemi COVID-19 kepada kami. Pemilik bisnis harus terus berinvestasi pada saluran dan konten digital. Ini akan terbukti menjadi investasi yang berkelanjutan bahkan setelah krisis berlalu. Juga, butuh beberapa waktu untuk membuat aplikasi atau toko online.
Pemilik dan manajer bisnis khususnya perlu memberi contoh bagi pekerja lain. Menetapkan rutinitas harian dapat membantu memberikan rasa stabilitas. Terlibat dalam membaca, menonton film dan kegiatan rekreasi lainnya akan membantu mencegah kelelahan. Bekerja dan tinggal di ruang yang sama untuk sementara waktu dapat menimbulkan beban mental pada individu.

Ingatlah untuk membuat aplikasi Anda senyap di luar jam kerja. Secara keseluruhan, adalah mungkin untuk mempelajari cara menghasilkan uang secara online selama COVID. Banyak individu muda dan kreatif menemukan jalan keluar dari sistem ini. Beberapa konten dan kehadiran online mereka terlalu bagus. Dengan sendirinya, kehadiran online yang baik dapat memberikan hasil yang lebih baik bagi wanita.