9 Cara bagi siswa untuk menghasilkan uang dari asrama mereka

By Andjela | Jul 01 2022

Apakah ada jalan atau cara bagi siswa untuk menghasilkan uang sampingan?

Kita semua tahu legenda sedih siswa yang berhutang budi. Tidak perlu menekankan posisi keuangan negatif dari rata-rata prasarjana Anda. Dengan pemikiran itu, kita akan memutar cerita sehingga memiliki akhir yang bahagia. Itu tidak akan terdengar seperti dongeng, asal kau tahu.

Saat ini, ada banyak cara bagi siswa untuk menghasilkan uang hanya dengan menggunakan komputer mereka. Anda mungkin sudah mengetahui beberapa di antaranya. Meski begitu, Anda harus membaca teks di bawah ini. Itu bahkan sajak! Bagaimanapun, kami akan menunjukkan jalan menuju stabilitas keuangan yang Anda dambakan. Tetap di sekitar!

#1 Menjadi penulis lepas

Menulis lepas adalah salah satu cara paling sederhana untuk mendapatkan uang saat kuliah.

Beberapa dari Anda mungkin berpikir posisi ini menuntut pengetahuan yang luar biasa atau pengalaman yang baik. Kebenarannya sedikit berbeda. Jika Anda seorang pemula – yang Anda butuhkan hanyalah motivasi. Selain itu, tentu saja, semangat untuk menulis. Mari kita lihat apa lagi yang harus Anda ketahui tentang menulis lepas.

Mulai dari mana?

Anda mungkin bertanya-tanya apa yang diperlukan untuk menjadi penulis lepas. Sedikit informasi, itu saja. Situs seperti Upwork dan Fiverr menawarkan banyak kemungkinan untuk pemula. Anda mungkin kesulitan menemukan klien pada awalnya. Tapi, pada akhirnya, semuanya akan jatuh pada tempatnya.

Anda akan membutuhkan kesabaran. Selain bakat dan kerja keras tentunya. Setelah Anda menemukan klien yang tepat, Anda akan dapat menikmati manfaat dari usaha Anda. Sebagian besar pengguna Upwork/Fiverr menunjukkan bahwa menulis lepas adalah pekerjaan yang ideal untuk seorang siswa.

Mengapa ini posisi yang ideal untuk seorang mahasiswa?

Pertama-tama, Anda bisa memilih jam kerja Anda. Tentu saja, akan ada tenggat waktu dan Anda harus memenuhinya. Namun, Anda dapat mengatur waktu Anda dengan lebih efisien.

Anda juga dapat melihat menulis lepas sebagai investasi karir. Kemampuan menulis dengan baik adalah suatu keharusan untuk beberapa lamaran pekerjaan Anda di masa depan. Anda tidak pernah tahu ke mana pekerjaan sampingan dapat membawa Anda!

#2 Pengoreksian mungkin lebih cocok untuk Anda

Tidak, kami tidak menulis artikel ini hanya untuk mahasiswa sastra. Siapapun dengan mata yang baik untuk tata bahasa dan tanda baca lebih dari cocok untuk pekerjaan ini.

Gunakan keterampilan yang sudah Anda miliki

Beberapa orang memiliki kebutuhan alami untuk mengedit materi orang lain. Kita semua memiliki satu teman yang suka mengoreksi tata bahasa semua orang. Apakah Anda mengenali diri Anda dalam kalimat sebelumnya? Jika demikian, mengoreksi mungkin pekerjaan kerja-dari-asrama yang sempurna untuk Anda.

Pengusaha menghargai ketika kandidat memperhatikan detail

Seperti halnya dengan penulisan lepas, proofreading juga akan terbukti berharga dalam jangka panjang. Seseorang dapat berasumsi bahwa karyawan menyukai kandidat dengan perhatian pada detail. Juga, Anda akan menangani korespondensi bisnis dengan mudah. Mengirim surat lamaran yang berkualitas untuk pekerjaan Anda berikutnya tidak akan menjadi masalah bagi Anda.

#3 Manajer media sosial – Anda tidak seperti sekarang

Untuk pekerjaan paruh waktu ini, Anda harus menerapkan keterampilan yang sudah Anda gunakan. Jika Anda tidak memboikot media sosial, itu saja.

Opsi ini adalah cara yang bagus untuk mendapatkan uang sampingan. Siswa memiliki keuntungan karena pekerjaan ini seharusnya tidak menghabiskan banyak waktu mereka.

Cari klien yang tepat

Jika Anda memiliki kesempatan, Anda dapat mencoba mencari klien pertama Anda di antara teman-teman Anda. Mereka juga dapat membantu Anda dalam proses pencarian. Itu jenis awal terbaik – menggunakan apa yang disebut koneksi hangat.

Bagaimana jika itu tidak berhasil?

Yah, selalu ada koneksi bisnis yang dingin. Seperti yang telah kami sebutkan, periksa Upwork atau Fiverr. Juga, profil LinkedIn yang bagus dengan presentasi Anda dapat membantu. Last but not least, Anda dapat meluncurkan iklan Facebook yang akan mempromosikan layanan Anda.

#4 Survei online berbayar – cara yang menyenangkan dan mudah untuk mendapatkan sejumlah dana

Jika Anda mempelajari ilmu sosial, kami rasa Anda tahu cara kerja survei. Bagaimana jika kami mengatakan Anda dapat menghasilkan uang dengan menjawab survei? Ini jelas merupakan salah satu cara bagi siswa untuk menghasilkan uang langsung dari kamar asrama mereka. Mari kita lihat lebih dekat dunia survei online berbayar.

Apa kesepakatannya?

Tidak perlu disebutkan bahwa ekonomi kita sebagian terletak pada opini konsumen. Menggali pikiran pembeli biasa adalah sesuatu yang coba dilakukan oleh perusahaan. Mereka menggunakan survei online untuk mencapai tujuan itu.

Jika Anda suka berbagi pendapat tentang serangkaian topik yang luas, ini untuk Anda. Meski begitu, Anda harus bersabar. Mari kita lihat mengapa.

Bagaimana cara kerjanya?

Periksa internet untuk situs web yang menyediakan layanan semacam ini dan daftar. Berdasarkan informasi yang Anda berikan, Anda akan mendapatkan undangan untuk menyelesaikan survei tertentu atau tidak. Itu sebabnya Anda perlu bersabar. Demografi Anda mungkin tidak menarik bagi perusahaan tertentu.

Semakin banyak waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan satu, semakin besar bayarannya.

Penyedia layanan yang berbeda menawarkan metode pembayaran atau sistem penghargaan yang berbeda. Terkadang pembayaran bisa datang dalam bentuk kartu hadiah, diskon, miles gratis, dan sebagainya. Tentu saja, terkadang itu adalah uang sungguhan. Namun, kedua opsi itu bagus untuk memenuhi beberapa kebutuhan kuliah Anda.

#5 Sudahkah Anda mencoba desain grafis?

Karena kita sudah membahas jenis-jenis sastra di segmen pertama, mari kita coba yang lain. Bagaimana kalau kita menawarkan sesuatu kepada seniman visual yang hadir dalam populasi siswa?

Jika Anda memiliki bakat untuk membuat presentasi visual, Anda akan menikmati pekerjaan ini. Ini bisa sangat mudah dan bermanfaat jika Anda memiliki seperangkat keterampilan yang tepat. Juga, banyak tutorial gratis yang menawarkan untuk menunjukkan kepada Anda dasar-dasar desain grafis. Dengan kata lain, Anda tidak punya alasan untuk menunda belajar.

Susah cari klien?

Itu pasti. Membangun profil/portofolio Anda di Upwork dapat memakan waktu. Namun, Anda dapat melihatnya sebagai kenaikan yang lambat ke puncak.

Seperti biasa, triknya adalah bersabar. Klien tidak akan berbondong-bondong masuk segera setelah Anda membuat profil.

Bagaimana membuat diri Anda terlihat?

Di sini kami akan menyarankan strategi. Karena Anda pandai membuat presentasi visual, mengapa tidak membuatnya sendiri?

Juga, gunakan beberapa modal sosial Anda. Tanya sekitar untuk melihat apakah seseorang membutuhkan desainer grafis yang berkualitas. Itu mungkin bagaimana Anda akan mendapatkan pertunjukan pertama Anda.

#6 Penulis resume – investasi karir yang bagus, jika memang ada

Aman untuk mengasumsikan pengenalan pekerjaan yang panjang tidak diperlukan di sini.

Bagaimana cara menulis resume panas?

Ada banyak lokakarya online gratis untuk ini. Manfaatkan fakta itu! Anda akan memberi diri Anda seperangkat keterampilan yang dibutuhkan semua orang.

Siapa kliennya?

Seperti yang kami katakan, semuanya. Banyak orang mengalami kesulitan mencari tahu bagaimana menulis resume yang berkualitas. Sekali lagi, Anda dapat menggunakan modal sosial yang tersedia untuk mempromosikan bisnis kecil Anda. Ada kemungkinan Anda akan menjadi cukup populer di kampus.

#7 Mencari: evaluator mesin telusur, tidak perlu pengalaman sebelumnya

Ini juga salah satu cara bagi siswa untuk menghasilkan uang. Ada kemungkinan Anda belum pernah mendengar tentang posisi ini sebelumnya. Mari kita jelaskan.

Siapa evaluator mesin pencari?

Seseorang yang menilai atau mengevaluasi relevansi hasil pencarian. Siapa yang bisa menebak? Saat ini, ini adalah salah satu posisi yang paling dicari.

Anda tidak memerlukan pengalaman sebelumnya untuk melakukan pekerjaan ini. Ingin tahu apakah ada pekerjaan serupa? Klik di sini.

Apakah ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan?

Rata-rata minggu kerja evaluator mesin pencari bisa antara 15 sampai 30 jam. Tentu saja, itu tergantung pada waktu Anda dapat berinvestasi di dalamnya.

#8 Perekrut virtual – mari kita lihat siapa yang membutuhkan pekerjaan di sekitar sini

Apakah Anda pandai menemukan penyedia layanan berkualitas? Apakah Anda pikir Anda menerapkan keterampilan itu kepada orang-orang yang sedang mencari pekerjaan? Jika demikian, pekerjaan ini cocok untuk Anda. Perekrutan virtual adalah salah satu cara paling populer bagi siswa untuk menghasilkan uang.

Informasi dasar

Perekrut virtual adalah pemburu yang menemukan mangsanya di LinkedIn. Itu seharusnya menjadi lelucon… Bagaimanapun, sebagai perekrut virtual, Anda akan memposting pekerjaan secara online dan menjelajahi LinkedIn. Di sana Anda akan mencoba mencari kandidat potensial untuk pekerjaan itu dan menghubungi mereka.

Apakah saya akan melakukan wawancara kerja?

Anda mungkin akan bertanggung jawab atas wawancara telepon awal. Setelah itu, para kandidat akan ditangani oleh manajer perekrutan atau karyawan terkait lainnya.

#9 Menjadi influencer

Apakah Anda memiliki gairah atau hobi yang Anda kuasai? Apakah Anda memiliki keterampilan media sosial yang baik?

Jika jawaban dari kedua pertanyaan di atas adalah YA, Anda mungkin memiliki potensi untuk menjadi seorang influencer. Itulah salah satu cara bagi siswa untuk menghasilkan uang.

Bagaimana Anda melakukannya?

Cobalah berbagi konten yang Anda sukai di platform media sosial Anda. Jika Anda mencapai sweet spot, audiens Anda hanya akan bertambah.

Bagaimana dengan gaji?

Nantinya, Anda mungkin bisa menjual layanan atau produk Anda kepada calon pelanggan. Tentu saja, Anda juga dapat mengiklankan layanan dan produk orang lain. Kedua opsi membayar dengan cukup baik.

Mari kita lakukan penelusuran cepat

Jika Anda lupa sesuatu, mari kita lihat apa cara siswa menghasilkan uang. Anda dapat mencoba:

  • menulis lepas
  • mengoreksi
  • mengelola media sosial
  • survei online berbayar
  • desain Grafis
  • menulis resume
  • evaluasi mesin pencari
  • perekrutan virtual
  • mempengaruhi

Itu saja, teman-teman. Kami yakin Anda akan memilih setidaknya 1/9 dari hal-hal yang telah kami hitung dan menemukan pekerjaan sampingan yang ideal!